Kamis, 05 Februari 2009

Tip dan Info Kesehatan

Ingat...jangan lupa di awali dulu dengan Do'a ya....?!!

Khasiat Buah Kelenkeng

*Kulit Terbakar =>Ambil sedikit kulit kelengkeng kemudian bakar sampai gosong seperti arang lalu di tumbuk sampai halus dan campur dengan minyak goreng bubuhkan pada bagian yang terbakar pagi dan sore selama 3 hari.


Tip Cara Merawat Gigi:
 Gosok gigi minimal dua kali sehari,dengan wakry minimal 2 menit.
 Gosok gigi segera setelah selesai makan pagi dan sebelim tidur malam
 Gunakan sikat gigi yang sesuai usia dan menjangkau semua bagian semua bagian gigi.
 Gunakan pasta gigi (odol).
 Simpan sikat gigi di tempat yang kering dan bersih.
 Periksa kedokter gigi minimal enam bulan sekali ke dokter.

Bahaya Gigi Berlubang :
 Menimbuklan Infeksi pada jantung
 Meneimbulkan Infeksi ginjal.
 Menimbulkan sakit kepala hebat menahun.


Kunyit dan Daun Delima,Sembuhkah Luka Eksim
Parut kunyit sebesar ibu jari dan tumbuk bersama beberapa lembar daun delima
Campurkan dengan ½ sendok kapur sirih
Tumis bahan itu hingga hangat dan pupurkan pada bagian kulit yang terekena eksim
Bungkuslah dengan perban agar ramuan tidak berceceran.Lakukan setiap malam sebelum tidur.Niscahya eksim akan segera hilang

Kentang Bisa Bersihkan Kulit Wajah Berminyak :
 Ambil sebutir kentang,kupas lalu cuci bersih.
 Parut beri sedikit air dan aduk hingga rata, gunakan sebagai masker dan cuci bersih dengan air hangat. Dan wajah Anda akan terlihat cerah dan bersih.

Tip Menangani Sinusitis :
• Pemberian antibiotic untuk mangobati infeksi yang terjadi.
• Kompres hangat dengan handuk untuk mengurangi nyeri di sekitar wajah.
• Tinggal di lingkungan yang udaranya bersih.
• Banyak mengonsumsi vitamin C jika tubuh kurang vit. Rajin berolahraga untuk mempertebal daya tahan tubuh.
• Gunakan air hangat untuk mandi,kemudian usap dahi, hidung dan dagu dengan washlap yang telah di basahidengan air panas agar lubang hidung terbuka lebar. Rongga hidung yang kering lebih mudah terinfeksi.
• Usahakan agar hidung selalu lembab, terutama ketika cuaca panas.
• Istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi.
• Berhentilah merokok.

Tip Mencegah Rematik :
 Menjaga berat badan ideal adalah salah satu langkah untuk mengurani nyeri di sendi lutut. Kelebihan berat badan membebani sendi lutut serta panggul dan menambah rasa nyeri karena rematik. Selain itu bobot tubuh brlebihan memperbesar risika asam urat.
 Olahraga rinagan, seperti jalan kaki,bermanfaat untuk membakar kalori,memperkuat otot dan membangun tulang yang kuat tanpa membangun persendian.
 Jika tidak cukup mengkonsumsi ikan laut,konsumsilah supleman yang mengandung omega 3.Dalam omega 3 terdapat zat yang sangat efektif untuk memelihara persendian agr tetap lentur.
 Khusus untuk penderita rematik karma asam urat,hindari alkohol,jeroan dan daging.Namun bila rematik karma factor usia (osteoarthritis),tidak ada makanan yang harus di hindari. Yang penting adalah pola hidup sehat.
 Bila rasa nyeri muncul,segaralah memeriksakan dokter untuk mendeteksi mana yang sekedar pegal linu biasa dan mana yang merupakan gejala rematik.

Kacang Hijau Sembuhkan Penyakit Maag:
• Ambil ¼ Kg kacang hijau,cuci dan keringkan
• Lalu sangria sampai masak
• Kemudian tumbuklah sampai halus seperti tepung.
• Minumlah 1 sendok yang telah diberi air
• Minumlah setiap hari ( sampai persediaan habis ).
Harap di ingat pola makan teratur tetap di jaga.

Telur Tetap Awet Meski Lama Disimpan :
• Pertama-tama oleskan minyak goring ke permukaan telur untuk mencegah masuknya air atau udara
• Setelah itu baru simpan di lemari pendingin ( kulkas ).

Kapan Wanita Tidak Boleh Berolah – Raga:
• Saat sedang menstrubasi.
Di awal siklus mens, esterogen dan progesterone akan rendah sehingga membuat kadar energi dan metabolisme turun.
• Malam Hari Menjelang Tidur
Para ahli mengingaktak sebaiknya jangan melakukan larut malam.Olah raga meningkatkan temperature tubuh dan kadar adrenalin dan merangsang aktivitas otak.Karena itu olah raga pada malam hari akan membuat anda susah tidur.
• Terlalu Pagi. Para periset menemukan bahwa orang-orang yang berolah raga terlalu pagi memiliki kadar stress hormone darah yang lebih tinggi sedudah berolah raga dan megalami peningkatan kadar antibody IgA.

Penderita Diabetes Melitus (MD) akan terekena Jantung dan Ginjal :
• Bagi penderita diabetes Melitus (MD) atau kencing manis sebaiknya berhati hati.Meski penyakit ini tidak mematikan,tapi 1/2 dari penyakit MD diketahui menderita penyakit jantung dan 1/3 mengalami gagal ginjal.
• Jadi resiko terkena jantung dan gagal ginjal pada penderita MD sangat tinggi dan inilah yang menjadi penyebab kematian utama penderita MD.
• Angka kejadia penyakit ini terus meninggkat seiring dengan perubaha gaya hidup terutama jenis makan yang di konsumsi dan kurangya olah raga.

BUAH MANGGA CEGAH KANGKER

Buah Manggah daginganya mengandung banyak air,berbau harum dan manis.Dalam penelitian yang dilakuan,maggah berhasiat mengatur arus energi vital,meredakan batuk dan memperkuat limpah.Daging biji ini dapat menggerakan energi vital, membantu srkulasi darah dan meredakan rasa sakit. Manggapun merupakan sumber beta-karoten,kalium dan vitamin C.Beta-karoten adalah zat yang didalam tubuh akan di ubah menjadi vitamin A,zat gizi yang penting untuk fungsi retina.Beta-karoten,senyawa yang dapat memberikan perlindungan terhadap kanker,karena dapat menetralkan radikal bebas.Radikal bebas adalah molekul tak stabil yang dihasilkan oleh berbagai proses kimia normal tubuh,radiasi dan asap rokok.
Vitamin C yang dikandungnya berfungsi memacu kesehatan gigi dan gusi,membantu menyerap zat besi serta menghambat zat pemicu kangker.
Selain itu mangga juga kaya akan kalium yang berfungsi meningkatkan keteraturan denut jantung,mengaktifkan kontraksi otot dan membantu tekanan darah.Konsumsi kalium yang memadai dapat mengurangi efek natrium dalam meningkatkan tekanan darah dan secara bebas memberikan kontribusi terhadap penurunan resiko stoke.

BUNGA MAWAR OBAT BATUK DARAH
Batuk Darah :
• Seduh 10 gram bunga mawar kering dengan 1 cangkir air panas.tamabahkan gula btu secukupnya,lalu aduk rata dan tutup cangkirnya.Setelah 30 menit,minum air seduhanya 2 kali sehari dengan dosis dan cara yang sama.

Penurunan Uterus:
• Penurunan bagian uterus ini biasanya banyak sialami oleh ibu-ibu yang baru melahirkan,untuk mengatasinya:
- coba lumatkan 30 gram bunga mawar merah kering,lalu tambahkan gula batu secukupnya dan 1 cangkir arak merah,lalu tim.Lalu minum hasil tim 1 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar